in

Akhir Tahun, Atlet Uniska Boyong Medali

Para atlet Uniska yang berhasil meraih medali

Lentera Uniska, Banjarmasin – Enam medali emas diperoleh Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) dipenghujung tahun 2018 dari beberapa cabang olahraga. Agus Setia Bakti salah satu atlet yang turut menyumbangkan emas dari cabang olahraga gulat menuturkan, dirinya merasa sangat bangga dengan pencapaiannya yang tak lepas dari dukungan semua pihak.

“Rasanya sangat bangga, semua pencapaian ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak,” ungkapnya melalui pesan singkat pada Kamis (6/12).

Selain Kejuaraan Gulat Antar Perguruan Tinggi se – Indonesia yang memperoleh 1 emas dan 3 perak, cabang olahraga lain yang turut memperoleh medali yaitu Kejuaraan Balap Sepeda Provinsi Kalimantan Selatan dengan 1 emas dan 1 perak, Kejuaraan Nasional Angkat Besi 3 emas, serta UNAIR Open dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Rektor Uniska Abdul Malik mengatakan, pihaknya terus mensupport kegiatan yang positif termasuk dalam mengembangkan potensi atlet agar dapat turut serta menyumbang atlet untuk Provinsi.

“Kami selaku pimpinan sangat mensupport kegiatan olahraga yang sifatnya positif, dalam rangka mengembangkan atlet – atlet supaya kita juga bisa menyumbang atlet di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya ketika ditemui pada Kamis (6/12).

Kepala Prodi Pendidikan Olahraga Hegen Dadang Prayoga mengatakan, Prodi Olahraga akan berusaha berkontribusi sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dari pendidikan olahraga untuk menjadikan atlet berkontribusi sesuai dengan olahraga yang ditandingkan. Tapi kalau kita tidak ada cabang olahraganya kita akan berkomunikasi dengan prodi lain untuk bisa mengikuti pertandingan tersebut,” tuturnya.

Ia juga berharap atlet yang meraih juara, terus berjuang, dan terus mengembangkan potensi para atlet agar bisa terus maju tak hanya di tingkat regional namun juga internasional.

“Untuk atlet yang meraih juara yaitu jangan stop sampai disini aja. kedepan kita akan membentuk dan membina atlet sendiri khususnya untuk bisa berprestasi di level nasional, ragional maupun internasional,” tambahnya.(Tim)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menuju Pemilu Raya Universitas Islam Kalimantan 2018

Menyambut Maulidyah ke – XXVI, Mapala Uniska adakan Jum’at Bersih