in

Mahasiswa Keluhkan Parkiran, ini Kata Rektor Uniska

Lentera Uniska, Banjarmasin – Banyaknya mahasiswa yang menggunakan kendaraan pribadi di Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB), menyebabkan ketidakseimbangan antara jumlah kendaraan dan lahan parkir yang tersedia. Bahkan tempat parkir tambahan di belakang gedung B kampus Uniska Banjarmasin masih kurang baik kapasitas maupun kelayakannya.

Salah satu mahasiswa FTI yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan, masih kurangnya fasilitas parkiran di belakang gedung B tersebut.

“menurut saya masih kurang, terutama saat turun hujan tanahnya jadi becek dan licin, saat malam hari juga pencahayaannya masih kurang,” ujarnya.

Ketersediaan dan kelayakan tempat parkir memang selalu muncul menjadi polemik di Uniska, selain disebabkan banyaknya kendaraan, tapi juga keadaan parkiran yang masih perlu dilakukan pembenahan.

Rektor Uniska Abdul Malik mengungkapkan, bahwa tempat parkir tersebut cukup baik karena mampu menampung kendaraan mahasiswa, ketika di temui pada Senin (19/11).

“Kita sudah optimalkan sehingga lahan parkir itu mampu menampung motor yang dibawa mahasiswa,” jelas beliau pada tim Lentera.

Ia juga menambahkan, kalau sistem keamanan tempat parkir tersebut sudah cukup memadai.

“Dari segi keamanan kita memberlakukan sistem lokalisir pintu masuk dan dilengkapi dengan CCTV di beberapa titik,” tambahnya.

Ketua Yayasan Uniska Gusti Irhamni mengungkapkan, bahwa tempat parkir di belakang tersebut belum stabil hingga becek saat hujan turun.

“Disana memang tanahnya belum stabil, jadi dikasih batu tenggelam lalu becek, untuk sementara rencananya cuma akan ditambah batu lagi untuk mengurangi becek,” tanggap beliau. (Khr/Obg)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malam Penutupan, STB Uniska Kolaborasi Dengan Rachman Sabur di Borneo Art Festival

PPU FKM Uniska Tetapkan Syarif Hidayatullah – Amalia Rahmi menjadi Ketua BEM FKM Periode 2018/2019.