in

Diskusi Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana Uniska, Unair dan UB

Lentera Uniska – Diskusi ilmiah sekaligus Field Research, dilakukan mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB), dengan mahasiswa Pascasarjana dari dua perguruan tinggi ternama di Jawa Timur, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Setidaknya ada sekitar 70 mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Uniska berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, 7 – 8 November 2018.

Dihari pertama, berlangsung diskusi ilmiah antara mahasiswa Ilmu Komunikasi Uniska dengan Unair. Masing – masing perwakilan mahasiswa menyampaikan hasil karya ilmiahnya yang kemudian menjadi bahan diskusi.

Kepala Departemen Komunikasi FISIP Unair, Yayan Sakti Suryandaru yang secara langsung menyambut kedatangan rombongan mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Uniska mengungkapkan rasa bangganya, karena dipilih sebagai partner diskusi ilmiah ini.

“Semoga dengan silaturahmi ini, ke depannya terjalin kerjasama yang baik antar Unair dan Uniska,” ungkapnya.

Dihari kedua, diskusi ilmiah dilanjutkan mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Uniska dan UB di gedung Pascasarjana setempat.
Kedatangan rombongan juga mendapat sambutan hangat dari Ketua Jurusan Pascasarjana Ilmu Komunikasi UB, dan Ketua Program Studi Rachmat Kriyantono. Pada diskusi kedua ini mengangkat tema “Era Digital dan Tantangan Dunia Kerja”. Selain itu, dalam kesempatan ini para civitas juga mendapat kuliah tamu oleh Eiske Van de Filert dari University of Queensland Australia.

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Uniska Marhaeni Fajar Kurniawati menjelaskan, kegiatan Field Research ke kampus Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga dan Universitas Brawijaya ini yang pertama kali dilakukan, agar mahasiswa bisa melihat kegiatan belajar mengajar di kampus yang masuk 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Selain itu, juga agar mahasiswa dapat mengikuti perkembangan Ilmu Komunikasi yang dinamis.

“Semoga setelah kegiatan Field Research ini, mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi kita dapat mengerjakan tugas akhirnya dengan bahan penelitian yang lebih mendalam lagi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Uniska Jarkawi yang ikut mendampingi Field Research ini saat di wawancarai mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif bagi perkembangan mahasiswa. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh jurusan lain di Uniska.

Dalam kesempatan ini turut mendampingi kegiatan, Wakil Direktur Pascasarjana Uniska Khuzaini. (yud)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dirasa Kurang Efektif, Pemilihan Duta Kampus Tak Lagi Dijalankan

Peringati Hari Pahlawan, STB Uniska Gelar Pensi