in

Dirasa Kurang Efektif, Pemilihan Duta Kampus Tak Lagi Dijalankan

Foto Sumber : instagram @uniskadutakampus

Lentera Uniska, Banjarmasin – Pada umumnya Universitas di Indonesia mempunyai Duta Kampus yang berperan penting dalam proses promosi kampus. Namun beberapa tahun terakhir, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) tidak lagi mengadakan pemilihan Duta Kampus.

Penanggung jawab Duta Kampus Mardiana melalui pesan singkat menjelaskan, beliau dan panitia sudah pernah membahas kegiatan tersebut, namun hal ini juga harus ada sinergisitas dan instruksi dari pihak Universitas.

”Kami sebagai penanggung jawab dan panitia sudah pernah kumpul untuk membahas dan menindaklanjuti kegiatan tersebut, tetapi hal ini juga harus ada sinergisitas antara Universitas dan yayasan Uniska,” jelasnya.

Mardiana juga mengatakan jika memang pihak yayasan mengintruksikan untuk kembali diadakan, maka pihak penyelenggara pemilihan Duta Kampus akan segera mengadakannya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniska Idzani Muttaqin mengungkapkan, tidak diadakannya pemilihan dikarenakan fungsi dari Duta Kampus Uniska pada tahun sebelumnya tidak berjalan sebagaimana mestinya dan lebih mengarah pada hiburan.

“Kalau ada kegiatan di lingkungan kampus maka Duta Kampus itu kita turunkan. Tapi belakangan para Duta Kampus ini fungsinya lebih mengarah kehiburan maka untuk sekarang tidak diadakan pemilihan duta kampus itu,’’ ungkap beliau kepada tim Lentera, Rabu (7/11).

Jika fungsi dari Duta Kampus tersebut dikembalikan lagi seperti yang awal maka ada harapan untuk diadakannya kembali pemilihan Duta Kampus.

Alasan lain juga dituturkan oleh Rektor Uniska Abdul Malik, tidak diadakan pemilihan Duta Kampus karenakan Uniska ingin lebih memfokuskan mahasiswa nya ke bidang akademik.

“Kita ini sekarang memfokuskan kegiatan yang bersifat akademik, selama ini kegiatan non akademik yang lebih banyak,” tuturnya. (kki/glr)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hadirnya Warna Baru Seragam FISIP Timbulkan Pertanyaan

Diskusi Ilmiah Mahasiswa Pascasarjana Uniska, Unair dan UB