in

Hadirnya Warna Baru Seragam FISIP Timbulkan Pertanyaan

LPM Lentera, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) mempunyai baju yang berbeda pada setiap Fakultasnya. Salah satunya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Namun kali ini ada perbedaan warna yang mencolok pada baju FISIP angkatan 2018 dengan tahun – tahun sebelumnya.

Penanggung jawab baju FISIP Laila Qadariah menjelaskan, perbedaan warna pada baju dikarenakan kurangnya stok kain terdahulu.

“Karena stock kain kurang, sedangkan untuk angkatan tahun ini sudah lebih dari 200 mahasiswa, jadi tidak cukup untuk stock kain yang terdahulu,” jelas Laila saat ditemui di ruang tunggu dosen, Rabu siang (7/11).

Perbedaan harga dengan tahun sebelumnya juga menjadi pertanyaan para mahasiswa, Laila Qadariah mengungkapkan hal ini disebabkan naiknya biaya produksi.

“Jika ada mahasiswa yang keberatan ataupun ingin komplain masalah harga, silahkan temui ibu dan akan ibu jabarkan rincian biaya operasional,” ucapnya.

Dipilihnya jingga sebagai warna dasar baju tersebut karena lebih identik dengan FISIP, dan tahun ini dipilih warna yang lebih cerah karena ditahun sebelumnya mahasiswa komplain dengan warna kain yang terlalu kalem.

Mahasiswa FISIP Ilmu Komunikasi semester 1 Feri Rezeki Kencana mengungkapkan, perbedaan warna pada seragam ini merupakan hal biasa, dan harga standar saja namun ada beberapa yang merasa harga terlalu mahal.

“Perbedaan itu biasa, karena Indonesia beragam. Tidak ada keluhan, biasa saja harganya sangat standar tapi ada yang merasa kemahalan,” tuturnya. (lgh/kmi)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Membuka Wawasan Tasawuf Melalui FGD (Focus Group Disccusion)

Dirasa Kurang Efektif, Pemilihan Duta Kampus Tak Lagi Dijalankan