in

Terapkan Kartu UTS Berdenda, Mahasiswa Merasa Keberatan

LPM Lentera, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary (MAB) melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) yang berlangsung sejak Senin 29 Oktober lalu.

Sebelum ujian berlangsung, beberapa Fakultas di Uniska mewajibkan mahasiswanya untuk mengambil kartu UTS dengan membawa bukti slip pembayaran SPP bulan Oktober. Salah satunya Fakultas Teknologi Informasi (FTI).

FTI sendiri mewajibkan kepada seluruh mahasiswanya untuk mengambil kartu UTS beberapa hari sebelum ujian berlangsung. Adapun jika terjadi keterlambatan pengambilan kartu, maka mahasiswa bersangkutan akan dikenakan denda sebesar Rp. 50.000,-.

Salah satu mahasiswa FTI yang tidak ingin disebutkan namanya yang terlambat mengambil kartu UTS mengatakan, bahwa denda tersebut bertujuan baik agar mahasiswa lebih disiplin.
“Menurut saya pribadi baik, karena membuat kita lebih disiplin lagi, seperti denda bayar semester kalau lewat dari tanggal 20 itu mahasiswa diwajibkan denda,” jelasnya pada tim Lentera.

Namun, Ia juga merasa keberatan dan tidak adil jika denda tersebut hanya diberlakukan di FTI saja dan lebih baik ditiadakan.
“Lebih baik kalo mau denda seluruh Fakultas harus denda juga, kalo buat satu Fakultas aja itu namanya tidak adil lebih baik ditiadakan,” ungkap mahasiswa FTI ini.

Arba Atun Japinah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Administrasi Publik (AP) menanggapi bahwa kebijakan tersebut ada kelebihan dan kekurangannya.
“Bagus, supaya disiplin tapi kasihan juga yang belum bayar SPP karena kurang mampu bayar, otomatis tidak bisa mengambil kartu UTS karena harus ada slip pembayaran itu,” tutur Arba.

Saat tim Lentera mencoba mengonfirmasi pihak FTI mengenai hal ini, pihak terkait enggan membuka suara tentang denda keterlambatan mengambil kartu UTS tersebut hingga berita ini diturunkan. (Ttl/Pry)

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin Siap UTS? Ini Tipsnya

Membuka Wawasan Tasawuf Melalui FGD (Focus Group Disccusion)