in

Semangat Mahasiswa Uniska, Memaknai Hari Sumpah Pemuda

LPM Lentera, Banjarbaru – Badan Persatuan Mahasiswa Uniska Banjarbaru (BPMUB) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB), mengadakan acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 dengan Tema “Menumbuhkan Gelora Jiwa Pemuda Sebagai Agent of Change” yang dilaksanakan di Halaman Kampus Uniska Banjarbaru, pada minggu pagi (28/10).

Acara ini diikuti oleh Mahasiswa Uniska baik Banjarbaru maupun Banjarmasin, serta perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Uniska.

Ikhsan Anwari, Ketua pelaksana pada kegiatan ini menuturkan dari tema tersebut diharapkan kita sebagai pemuda Indonesia harus mampu bergerak mengubah bangsa ini menjadi lebih baik.

“Karena kita adalah pemuda, pemuda itu harus merubah dan menggerak bangsa ini,” ungkap nya kepada tim Lentera saat selesai acara.

Pada tahun – tahun sebelumnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diadakan di Uniska Banjarmasin. Namun kali ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar di Uniska Banjarbaru dengan berbagai kegiatan mulai dari upacara, lomba karya cipta puisi serta penyampaian orasi dari perwakilan Mahasiswa Uniska.

Mahasiswi Fakultas Teknik Informatika (FTI) Banjarmasin, Dwita Indah Sari yang menjuarai lomba puisi dengan judul “Aku Bukan Pahlawan” tak menduga Ia terpilih sebagai pemenang.

“Sangat senang, gugup awalnya, sempat gak nyangka bisa menjadi pemenang di acara ini,” ucap dwita dengan bangga.

Ketua BPMUB Muhammad Iqbal Dhiyaulhaq mengharapkan, kedepannya acara seperti ini bisa terus dilaksanakan.

“Ini membuktikan bahwa semua mahasiswa Uniska masih mempunyai semangat pemuda yang luar biasa dan semoga acara ini akan terus menerus diadakan,” harap mahasiswa yang kerap disapa Iqbal ini.

Dengan adanya Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, membuktikan bahwa mahasiswa masih mempunyai semangat pemuda yang luar biasa untuk terus berkontribusi memajukan bangsa.(Slt/Myu)

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Plafond Ambruk, Saat Perkuliahan Berlangsung

Ingin Siap UTS? Ini Tipsnya