in

Plafond Ambruk, Saat Perkuliahan Berlangsung

LPM Lentera, Banjarmasin – Plafond ruang perkuliahan 301 Gedung D Lantai 3, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Banjarmasin, tiba – tiba ambruk saat perkuliahan sedang berlangsung, Kamis (25/10).

Kejadian itu, sontak membuat Mahasiswa dan Dosen yang sedang berada dalam ruangan berlarian keluar.

“Saya kaget, waktu plafond tiba – tiba ambruk. Setelah itu kami yang ada di kelas pada lari keluar, takut tertimpa,” Ucap mahasiswi FISIP semester tiga, Nor Jannah Susanti, beberapa saat setelah kejadian.

Beruntung tidak ada mahasiswa yang mengalami cedera saat kejadian tersebut, walau ada beberapa mahasiswa yang tertimpa reruntuhan plafond namun tidak sampai cedera.

Salah seorang Dosen yang sedang mengajar mata kuliah pengembangan organisasi, Sitna Hajar Malawat, menuturkan sudah melihat tanda – tanda plafond akan ambruk, namun dirinya hanya membiarkan saja dan beranggapan tidak akan ambruk saat dirinya mengajar.

“Sebelum kejadian sudah ada tanda – tanda bahwa plafondnya mau ambruk tapi dibiarkan saja,”Jelasnya.

Supaya tidak kembali terulang, Sitna berpesan pada Mahasiswa segera melapor pada pengelola kampus, apa bila ada fasilitas yang membahayakan, seperti kejadian yang menimpanya.

Saat dikonfirmasi, Dekan FISIP Uniska Murdiansyah, mengaku sudah melaporkan pada pihak pemeliharaan rumah tangga kampus, termasuk yayasan untuk lebih memperhatikan kondisi ruang perkuliahan.

“Saya sudah mengingatkan pada bagian pemeliharaan kampus dan Yayasan Uniska, supaya segera melakukan perbaikan. Ya, sebelum kejadian itu, memang sudah terlihat tanda-tanda platfond akan runtuh, tapi tidak tau kapan,” tegas Murdiansyah.

Murdi berharap, pemeliharaan disetiap ruangan perkuliahan lebih diperhatikan, supaya kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

“Setidaknya ada petugas khusus yang bisa memeriksa setiap ruangan kita,” harap Murdi. (Lck/Apn)

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dollar Tembus Rp.15.000,- Pemerintah Mainkan Harga BBM Sebagai Solusi!

Semangat Mahasiswa Uniska, Memaknai Hari Sumpah Pemuda