in

Mahasiswa Uniska Banjarbaru Kumpulkan Rp 73 juta Untuk Palu dan Donggala

LPM Lentera, Banjarbaru – Ratusan Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB), menggalang dana untuk korban bencana alam di Palu dan Dongala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Badan Persatuan Mahasiswa (BPM) Uniska Banjarbaru Muhammad Iqbal Dhiyaulhaq menjelaskan, aksi ini adalah bentuk kepedulian pada korban bencana di Sulteng.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan ini, bisa meringankan sedikit beban mereka,” Kata Iqbal saat ditemui disela – sela kegiatan amal tersebut, Sabtu (20/10).

 Iqbal juga mengungkapkan, aksi yang dilaksanakan selama tiga hari ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 73 juta lebih.

Tidak hanya menyalurkan bantuan berupa uang tunai, BPM Uniska Banjarbaru juga bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel menyalurkan bantuan berupa pakaian, sembako dan keperluan lainnya.

Salah seorang Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniska Banjarbaru Nisa Budiyani mengharapkan, supaya kegiatan ini bisa dilaksanakan diberbagai titik di Banjarbaru.

“Dengan bantuan ini, kami harapkan bisa bermanfaat bagi para korban,” Ucap Nisa.

Penggalangan dana ini dilaksanakan dari taman air mancur Vanderpijl hingga bundaran tugu intan simpang empat Banjarbaru. (Tim)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desa Jejangkit Muara, Puncak Perayaan Hari Pangan Sedunia

“Good Public Speaker Bersama Dian Hasrie di Himakom Room”