in

Desa Jejangkit Muara, Puncak Perayaan Hari Pangan Sedunia

Lentera Uniska-Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38 diperingati pada 16 Oktober 2018, dan Puncak perayaannya diselenggarakan pada kamis 18 oktober 2018 bertempat di Desa Jejangkit Muara Kabupaten Barito Kuala.

Sebelumnya Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) juga ikut berpartisipasi menanaman padi beberapa bulan pada 28 Agustus lalu di Desa Jejangkit Muara sebelum perayaan Hari Pangan Sedunia.

Diperingatinya hari pangan sedunia ini diharapkan mampu meningkatkan hasil pangan agar kedepannya masyarakat tidak lagi mengalami kekurangan bahan pangan.

Arief Hidayat Wakil Dekan III Fakultas Pertanian berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut kedepannya dan dapat melibatkan mahasiswa.
“Kami mengharapkan tidak hanya sampai momen hari pangan sedunia ini, tapi setelah kegiatan hari pangan sedunia kegiatan pertanian khususnya yang melibatkan mahasiswa bisa terus berlanjut sampai kedepannya,” ucapnya saat ditemui tim Lentera di Fakultas.

Riana Ananda Dewi, Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniska bertanggapan bahwa pemerintah harus lebih pro ke petani demi kemajuan bangsa kita.
“Pejabat pemerintah harus pro ke rakyat itu yang pertama, harus pro ke petani terlebih dahulu apapun yang diperlukan oleh petani pemerintah harus memfasilitasi toh demi kemajuan bangsa kita juga,” tutur riana.

Wira Surya Wibawa Menteri Advokasi BEM Uniska, menegaskan bahwa pemerintah harus lebih memfasilitasi para petani karena petani selalu dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat.
“Bahwasanya kita perlu mengoptimalkan lahan pertanian dibanding lahan industri, seharusnya pemerintah lebih memfasilitasi para petani agar hasil dari pertanian bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sehingga tidak ada lagi kekurangan bahan pangan,” Ujarnya.(TIM)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Diduga Kurang Fit, Paksitama Jatuh Dari Lantai 4

Mahasiswa Uniska Banjarbaru Kumpulkan Rp 73 juta Untuk Palu dan Donggala