in

Lahan Parkir Selalu Jadi Sorotan Mahasiswa, Ini Solusi Dari Ketua Yayasan Uniska

Lentera Uniska-Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad al Banjari (MAB) merupakan salah satu Universitas swasta di Banjarmasin yang selalu dibanjiri Mahasiswa baru setiap tahunnya. Pada minggu ke-2 perkuliahan yang sudah mulai berjalan efektif,  banyak fasilitas kampus yang masih kurang salah satunya yang menjadi sorotan utama ialah area parkir. Kurangannya lahan parkir tentu membuat para mahasiswa mengeluh, walaupun sudah ada perluasan parkiran di belakang gedung B Uniska Banjarmasin namun parkiran tetap terlihat padat pada senin (17/09).

 

Seperti dikeluhkan mahasiswa FISIP semester 3 yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan sangat sulit mencari tempat parkir karena lahan parkir tidak memadai walau sudah ada perluasan.

“Parkirannya membludak, berbeda dengan semester kemarin tidak ada mabanya, ditahun ini sudah ada mabanya nyari parkiran tuh semakin susah walaupun, sudah diperluas lahannya masih tidak mencukupi dilihat dari mahasiswa-mahasiswa yang masuk ditahun ini dan tahun sebelum sebelumnya,” keluhnya.

 

Mereka berharap agar dibuka lahan baru untuk parkiran dan juga fasilitas ruang kelas lebih diperhatikan lagi seperti pendingin ruangan dan pengeras suara.

“Semoga dibuka lahan baru untuk parkiran dan juga fasilitas ruang kelas fisip lebih diperhatikan lagi seperti pendingin ruangan dan pengeras suara,” harapnya.

 

Salah satu pengelola lahan parkiran yang juga tidak ingin disebutkan namanya berpesan kepada mahasiswa Uniska yang datang terlambat agar memarkirkan kendaraannya dengan rapi sehingga tidak menutup jalan keluar.

“kalau bisa yang datang terlambat jangan sampai menutup jalan.Jadi pesan untuk mahasiswa, kalau datangnya telat jangan menutup jalan ke pinggir,” pesannya.

 

Gusti Irhamni ketua yayasan saat ditemui oleh tim UKM LPM Lentera Uniska di Ruang Yayasan menanggapi keluhan mahasiswa terkait hal ini, Ia berpendapat sebenarnya parkiran yang ada ini cukup jika penyusunnya rapi karena masih banyak ruang kosong yang masih bisa dialokasikan, menyikapi hal ini pihak yayasan juga telah menambah tenaga untuk mengelola lahan parkiran.

“Makanya saya tambah tenaganya, agar barisan di depan yg diisi terlebih dahulu jadi bagian belakang juga ikut pembagian,” katanya.

 

Ia meminta mahasiswa sementara ini bersabar, karena 8 bulan kedepan kampus Uniska baru di Handil Bakti selesai, Fakultas Ekonomi akan menjadi yang pertama pindah sehingga banyak yang kosong nantinya, dilanjutkan kloter kedua Fakultas Teknologi Informasi tapi pada akhirnya semua fakultas akan dipindah ke Handil bakti dan gedung yang ditempati Sekarang ini akan menjadi gedung perkuliahan program Pasca Sarjana.

 

Ia juga menuturkan bahwa pihak Universitas sedang mencari jalan keluar untuk masalah parkir yang tidak pernah selesai dengan cara meminjam tempat dikopertis untuk dijadikannya lahan parkir

“Saya sedang membidik yang didepan itu, kopertis. Tapi belum ketemu sama orangnya, nanti saya urus kalau sudah ketemu sama orangnya,” ujarnya.

 

Gusti irhamni mengatakan agar mahasiswa bisa memaklumi hal ini untuk sementara waktu, dan dalam 2 tahun kedepan ini semua sudah teratasi. (Ting/sbr)

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pecahkan Suasana PKK-MABA 2018, Menteri Perhubungan Bersama Gubernur Kal-Sel dan Ian Kasela Bagikan Banyak Hadiah

Daftar calon anggota UKM LPM Lentera Uniska yang lulus pada tes wawancara