in

Pecahkan Suasana PKK-MABA 2018, Menteri Perhubungan Bersama Gubernur Kal-Sel dan Ian Kasela Bagikan Banyak Hadiah

Moment saat menteri Perhubungan RI, Gubernur dan Ian Kasela Dalam 1 Ruang Menyemarakkan PKK-MABA Uniska 2018

Lentera Uniska-Sekitar 5000 mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (Uniska) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MABA) Tahun Akademik 2018/2019 yang bertempat di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, berlangsung mulai dari tanggal 4-6 September 2018.
Dibuka langsung oleh Rektor Uniska Abdul Malik,S. Pt, M. Si, Phd dan dihadiri wakil Rektor I, II dan III serta para civitas akademika. Abdul Malik menuturkan sekitar 5000 mahasiswa mengikuti acara ini dan total jumlah yang mendaftar sekitar 6000 mahasiswa yang tersebar di 24 program studi yang terdiri dari 9 fakultas. Ia juga berharap diadakannya acara PKK MABA ini untuk memperkenalkan pola pendidikan di lingkungan perguruan tinggi yang berbeda di tingkat Sekolah Menengah Atas.
“kami berharap mahasiswa bisa mulai memperkenalkan karena beda antara pola pendidikan di SMA dengan perguruan tinggi, mulai hari ini mahasiswa akan kita perkenalkan bagaimana akademik perguruan tinggi kemudian cara belajar mengajar mulai hari pertama sampai terakhir.” Tuturnya.
Di hari terakhir mahasiswa baru kedatangan tamu spesial yaitu menteri perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang merupakan alumni dari Uniska dan vokalis band radja Ian Kasela. Uniska bersama kementrian perhubungan berkerjasama untuk mensosialisasikan tentang keselamatan berkendara, ia juga memberikan hadiah berupa sepeda, laptop, handphone dan sebuah bis untuk tambahan fasilitas transportasi Uniska. Suasanapun pecah saat menteri perhubungan dengan gubernur Kalimantan Selatan dan vokalis band radja bernyayi bersama.
Salah satu peserta PKK-MABA Mudahammad Adam Mukti Nurdiatullah Fakultas Kesehatan Masyarakat Banjarbaru menuturkan acara ini menarik dan seru untuk diikuti karena ia banyak mendapatkan penjelasan tentang seluk beluk kampus.
“perasaan saya mengikuti PKK-MABA dari hari pertama sampai hari ketiga ini lumayan menarik dan seru karena banyak diberi penjelasan mengenai kampus Uniska supaya mahasiswa baru seperti saya sendiri contohnya ini paham dan lebih mengenal terhadap kampusnya sendiri.” Tuturnya. (rmn/ting)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lahan Parkir Selalu Jadi Sorotan Mahasiswa, Ini Solusi Dari Ketua Yayasan Uniska