in

Tak Hanya Mahasiswa, Dosen Juga Meriahkan HUT Uniska

Foto bersama rektor,wakil rektor 3 dan ketua pembina yayasan dengan peserta lomba hijab

Lentera Uniska- Dalam rangka memperingati hari jadi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al – Banjari (MAB) ke-37 tepat pada hari ini pihak yayasan beserta staff karyawan mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Uniska, diantaranya lomba memasak dan lomba hijab antar fakultas oleh mahasiswa dan dosen bertempat dihalaman Uniska Banjarmasin, Sabtu (07/07).

Selain itu masih ada rangkaian kegiatan jalan sehat yang menjadi puncak dari acara HUT Uniska ke-37 pada minggu 8 juli pukul 07.00 WITA di Kampus Uniska Banjarmasin dengan doorprize utama satu unit sepeda motor.

Menurut Rahmi Tajudin Noor ketua Pembina Yayasan sekaligus ketua pelaksana dari acara HUT Uniska mengatakan lomba memasak dan lomba hijab ini merupakan rangkaian HUT Uniska yang mana dalam lomba ini segenap Pengurus Yayasan, Rektorat dan Staff turut ambil bagian untuk memeriahkan acara ini.
“Jadi kami segenap jajaran Uniska ingin sama-sama ikut merasakan kemeriahan Hut Uniska,” Tuturnya.

Dari lomba memasak ini ada dua menu yang dilombakan, mie bancir untuk mahasiswa dan nasi goreng untuk dosen serta melibatkan ahli gizi sebagai tim penilai.

Tajudin Noor juga menjelaskan ada beberapa penilaian dalam menentukan pemenang lomba masak maupun hijab yang diikuti sekitar 50 orang peserta ini.
“Pada Lomba hijab yang dinilai ada keserasian, catwalk cara berjalan, makeup dan face to face, peserta yang mengikutinya ada 10 orang, kalau peserta yang mengikuti lomba masak 40 orang,” jelasnya

Dalam lomba memasak setiap kelompok diberikan modal Rp.100.000 dari pihak penyelenggara untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan.

M. Risman yang menjadi ketua kelompok lomba masak dari fakultas teknik yang seluruh anggotanya laki-laki mengatakan cukup minder namun bisa dijadikan ajang untuk belajar memasak.
“Agak minder cuma coba-coba aja, harapannya sama uniska maju terus dan diadakan lagi, acaranya bagus jadi kita bisa lebih belajar memasak,” ungkap Risman mahasiswa semester 4.

Pemenang lomba memasak dan lomba hijab ini pun akan diumumkan esok hari bersamaan dengan pembagian hadiah undian jalan sehat. (wba/ting)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seleksi Gelombang Pertama Uniska, Diikuti 2.150 Calon Mahasiswa Baru

Acara Jalan Sehat Uniska Bagikan 2 Buah Sepeda Motor