in

Bakti Sosial Dibulan Ramadhan

Lentera Uniska-KSR (Korp Suka Relawan) Uniska Bukan hanya sekedar organisasi yang bergelut di bidang kesehatan serta berkegiatan didalam kampus, Namun organisasi ini menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Anggota KSR pada bulan Ramadhan, tentunya bukan perkara yang mudah ini sangat menguras tenaga.

“Kegiatan baksos sebenarnya ini merupakan agenda tahunan, namun baru kali ini, kami melakukan pada saat bulan ramadhan, menguras tenaga iya tapi tidak menyurtkan semangat kami” Jelas Muhammad Samidi Ketua pelaksana kegiatan.

Bentuk kegiatan bakti sosial yang dilalsanakan di Desa Anjir Serapat Tengah Kec. Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, kamis 31 Mei sampai Minggu 3 Juni diantaranya melakukan penyuluhan tentang bahaya rokok, melakukan pengecatan sekolah, pesantren ramadhan serta buka puasa bersama warga.

Muhammad Radiani Komandan KSR Uniska Menuturkan anggaran yang dihabiskan dalam kegiatan Bakti Sosial ini sebanyak Rp 4.300.000 semua anggaran ini diperoleh dari sumbangan mahasiswa yang ada dikampus Uniska serta dana kas organisasi KSR.

“Dana yang digunakan dalam kegiatan ini selain dari dana kas organisasi kami juga mendapatkan sumbangan dari mahasiswa Uniska serta para dosen” tuturnya.

Ia juga menyatakan terimakasih atas bantuan serta dukungan dari semua pihak kampus yang telah mendukung agenda tahunan KSR.

Kegiatan ini disambut hangat oleh warga setempat, terlihat dari antusiasme warga pada saat acara buka puasa bersama warga juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan yang seperti ini apa lagi mengajarkan agama pada anak-anak, mengajarka azan dan mengaji tentu ini akan membawa dampak positif, Semoga tahun depan ada lagi kegiatan seperti ini di kampung kami” Harap Lukman ketua Rt. (TIM)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peringati Jumat Kelabu,STB Uniska Gelar Aksi Teatrikal

Sempat Bersitegang Antara BEM Universitas dan HIMEM Banjarbaru Saat Acara Bukber Bakula