in

HIPMI PT Rangkul Mahasiswa Untuk Berwirausaha

Saat Penyampaian sosialisasi tentang HIPMI PT (foto:Waba)

Lentera Uniska – Banyak wirausaha muda khususnya mahasiswa yang memiliki sebuah usaha tidak memiliki tempat untuk berbagi serta mendapat pelatihan bagaimana seharusnya dalam berwirausaha, HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) PT (Perguruan Tinggi) menjadi wadah yang dapat menampung wirausaha serta memberikan pelatihan tersebut.

HIPMI PT adalah organisasi otonom di bawah naungan HIPMI yang bergerak dalam proses pengembangan dan permberdayaan kewirausahaan di lingkungan universitas, sebagaimana bentuk kaderisasi wirausaha muda yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari (MAB) pada Kamis (26/04) HIPMI PT menyelenggarakan di Gedung B lantai 3 acara tersebut memberikan sosialisasi sebagai perkenalan sekaligus mencoba merangkul mahasiswa untuk bergabung ke dalamnya.

Prihatini Ade Mayvita SE,MM kepala UPT Kewirausahaan yang menjadi ketua pelaksana mengatakan Tujuan dari acara tersebut.
“Menghimpun semua mahasiswa yang mempunyai usaha, supaya mereka bisa menjadi pengusaha yang handal dan siap terjun ke masyarakat atau dunia usaha. Sasarannya adalah mahasiswa yang sudah mempunyai usaha dan agar mahasiswa yang belum punya usaha akan membangkitkan semangat bagi mahasiswa yang belum mempunyai usaha untuk mau berwirauasaha,” ujarnya.

Andry Azhar selaku sekretaris umum BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI Banjarmasin yang menjadi pembicara pada sosialisasi tersebut berharap.
“bahwa banyak teman adik-adik yang ikut bergabung di HIPMI PT, banyak yang mendaftar dan nantinya biar di Uniska dapat mendirikan secara struktur HIPMI PT,” ujarnya.

Putri Maulidawati Ikhsan adalah mahasiswi FKM yang menjadi salah satu peserta berharap.
“semoga mahasiswa dan mahasiswi yang hadir di sini maupun yang tidak bisa mendapatkan ilmu tentang pengusaha supaya bisa mendapatkan penghasilan dan memberikan pekerjaan untuk orang lain,” Harapnya.(WBA, CTT)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TAMBAH JIWA RELAWAN MELALUI DIKLATPAN KE-VI UKM KSR

Perdana Diadakan, Debat Bahasa Indonesia Berlangsung Memanas