in

TAMBAH JIWA RELAWAN MELALUI DIKLATPAN KE-VI UKM KSR

UKM KSR (Korps Sukarela) unit Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) Banjarmasin mengadakan kegiatan Diklat pemantapan (Diklatpan) ke-VI yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 19 s.d. 22 April 2018 bertempat di desa Belangian Kec. Aranio dengan mengangkat tema “Mewujudkan Relawan yang Memiliki Komitmen dengan Semangat Kedisiplinan dan Solidaritas Tinggi” yang diikuti 14 peserta anggota muda.

Nurfi Al-Aziz selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan tahunan ini ditujukan untuk melatih anggota muda yang berjiwa sukarelawan dan solidaritas yang tinggi.
“tiap tahun biasanya memang diadakan disana, acara ini untuk melatih anggota muda dibidang kepalangmerahan dengan solidaritas yang tinggi,” ujarnya.

Khusnah Fahriah salah satu peserta mengungkapkan dari kegiatan ini dapat menambah jiwa relawan dan menumbuhkan rasa kebersamaan.
“menambah jiwa relawan yang tangkas dan tangguh, jadi tahu sakit-sakit bersama, dan intinya banyak dapat pembelajaran disitu, kami juga lebih tahu tentang beretika dengan senior,” ungkapnya.

Pada hari pertama kegiatan Diklatpan VI ini peserta membuat bipak atau kemah darurat dan bemalam di selter kembar, dihari kedua peserta mulai praktek survival semacam jebakan untuk menangkap ikan dan burung serta membuat sanitasi air dan kemudian bermalam di selter simpang tiga dan kembali ke selter kembar pada keesokan harinya untuk dikukuhkan dari anggota muda menjadi anggota penuh, serta dihari terakhir para anggota KSR melakukan penanaman pohon secara simbolis yang dibantu oleh warga sekitar.

Komandan UKM KSR Muhammad Radiani berharap agar peserta yang telah dikukuhkan nantinya akan semakin aktif dalam berorganisasi.
“semoga makin tambah aktif dalam pra kegiatan dan rapat-rapat sebelum kegiatan, semoga program kerja semakin banyak ditambah anggota semakin banyak dan makin jaya,” harapnya. (twd/rmn)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solution Focus Brief Counseling Pilihan Tepat untuk Konseling

HIPMI PT Rangkul Mahasiswa Untuk Berwirausaha