in

Forum Sineas Banua Kembali Ngofi yang ke-21

Forum sineas Banua (FSB) bersama Komunitas Kaki Kota Banjarmasin dan Banjar Public Iniciative (BPI) menggelar penayangan film documenter berjudul “ASIMETRIS“ produksi Watchdoc dari Ekspedisi Indonesia Biru di acara Ngobrol Film (Ngofi) yang ke-21. Ngopi kali ini menghadirkan pemantik dari director eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Kisworo Dwi Cahyono dan juga dari Duta Lingkungan Hidup Kalsel Muhammad Iqbal, serta dihadiri oleh pelajar, mahasiswa, dosen, aktivis dan masyarakat umum, bertempat di sekre BPI Kayu Tangi-Banjarmasin pada Jum’at malam (13/4).
Dari pemutaran film ini banyak yang dapat kita ketetahui mengenai permasalahan lahan sawit yang ada di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan .
Dina Krisliani mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) yang menghadiri acara tersebut mengatakan banyak pembelajaran yang didapat dari film Asimetris.
“dari menonton dan menyimak film ini, kita bisa memahami bahwa lahan hijau kita di Kalsel semakin hari mau dirampas oleh perusahaan yang terkadang tidak memikirkan bagaimana dampaknya kedepan bagi masyarakat,“ tutur Dina.

Ade panitia pelaksana dari Forum Sineas Banua Banjarmasin merasa senang dengan antusias penonton yang hadir dan berdikusi hingga tengah malam di acara Ngofi ini.
“ini salah satu versi film yang terbaru dari Asimetris. Bukan pada jumlah penonton tapi seberapa banyak ragam penonton latar belakang, aktivis, mahasiswa, dosen, wartawan,” ucap Ade

Ia juga berharap kegiatan Ngofi ini akan terus terselenggara tiap bulannya.
“Harapan masih punya ragam tema yang mau diprogramkan di FSB dan tetap konsisten dengan 1 bulan 1 kali Ngofi. Dan rencana bulan depan akan menghadirkn film-film banua judul program pesta film Banua,” ujar Ade. (gbl)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyadarkan Generasi Muda Akan Bahaya Narkoba Melalui Sosialisasi

Dakwah Da’i dan Da’iyah Uniska Akan Terjun ke Masyarakat