in

Menyadarkan Generasi Muda Akan Bahaya Narkoba Melalui Sosialisasi

Lentera Uniska- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin mengadakan acara Peningkatan Kepedulian Pemuda Terhadap Masalah Sosial Di Lingkungan Kota Banjarmasin dengan tema “Sosialisasi dan Deklarasi Kelurahan Anti Narkoba”, kegiatan ini bertujuan untuk pemuda dan pemudi penerus bangsa, selanjutnya mengetahui bahaya narkoba, menyadarkan mereka agar jangan ada menggunakan narkoba. Kegiatan ini dihadiri oleh para pemuda dan mahasiswa bertempat di Kecamatan Banjamasin Utara pada Jum’at sore (13/4).
Dari kegiatan ini diharapkan agar generasi muda mempunyai tatanan yang lebih kuat di masa depan dan tidak tergilas oleh perkembangan zaman. Program ini mempersiapkan mental generasi muda supaya sadar dan waspada terhadap lingkungan mereka dan beraktivitas di lingkungan masing-masing.

Kartika Ketua Pelaksana mengatakan tujuan pengambilan tema pada sosialisasi untuk menyadarkan para generasi muda akan bahaya narkoba.
“Banyak pemuda yang tidak peduli dengan lingkungan mereka sendiri yang acuh tak acuh dengan lingkungannya dan dengan melakukan kegiatan ini agar pemuda bergerak peduli dengan lingkungannya,” tuturnya.

Peran organisasi juga penting dalam memerangi narkoba, supaya mahasiswa benar-benar tahu posisinya sebagi mahasiswa yang kritis seperti yang di sampaikan oleh Setiabudhi. PhD, Ketua prodi sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
“Peranan organisasi dalam memerangi narkoba ini sangat penting karena mahasiswa yang akan terlibat dalam ukm-ukm bisa membentuk kegiatan-kegiatan seperti UKM Lingkungan,”

Menurut Nur Halidah, anggota Korps Sukarela (KSR) acara sosialisasi kali ini sangat bagus, apalagi kalau acara seperti ini di adakan langsung oleh Universitas Islam Kalimantan (Uniska).
“Kalau diadakan di Uniska acara ini sangat bagus mengingat banyak juga anak-anak kampus yang biasanya apatis sama ancaman narkoba. Dengan sosialisasi kita bisa mengingatkan lagi kepada para pemuda yang gak tahu sama sekali sama narkoba, jadi bagus lah dan sangat di anjurkan,”

Sbhr / ctt

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BEM Uniska Segera Adakan Konselidasi Akbar Untuk Hak Mahasiswa

Forum Sineas Banua Kembali Ngofi yang ke-21