in

Kerap Curi Helm di Uniska, Pelaku Akhirnya Tertangkap

Lentera Uniska- Maling yang sudah beberapa kali mengambil helm di lingkungan kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin akhirnya tertangkap , pada selasa (10/04). Pelaku dalam pencurian helm yaitu perempuan berinisial SM (40th) seorang single parent yang memiliki 2 anak. Ia tertangkap cctv saat melakukan aksinya. Bukti yang didapati yaitu 1 unit helm yang ia ambil, serta uang sebesar Rp. 822.000 ada didompetnya.

Awalnya pelaku ini tidak mengakui perbuatannya, namun saat diintrogasi satpam kampus ia mengakuinya dan menjelaskan alasan mencuri helm ialah untuk membayar cicilan kredit sepeda motor yang ia miliki.

“Helmnya untuk membayar cicilan kredit sepeda motor, dirumah ada 2 helm namun belum saya jual,” jelasnya.

B. Panjaitan aparat polisi mendatangi pelaku pencurian helm, ia mengatakan bahwa kasus ini bisa ditindak pidana apabila pelaku terbukti melakukan pencurian secara berulang.

“Ini bisa masuk dalam peraturan mahkamah agung, jika pelaku terbukti melakukan pencurian secara berulang-ulang, hukumannya bisa 6 bulan,” ujarnya.

Diketahui dari data sebelumnya, SM pernah tertangkap mengambil alas kaki jama’ah pada saat acara Haulan Abah Guru Sekumpul ke-13 beberapa minggu lalu.

Pelaku saat ini sudah dibawa ke Polsek Banjarmasin Utara untuk dimintai keterangan. Polisi masih menunggu mahasiswa pemilik helm yang SM curi agar nantinya kasus ini diproses. (Twdk)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maling Helm Kembali Meresahkan Mahasiswa

Tips Bagaimana Berpakaian yang Baik pada saat Kuliah