in

Maling Helm Kembali Meresahkan Mahasiswa

Lentera Uniska- Maling helm di lingkungan kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin kembali meresahkan mahasiswa. Beberapa hari ini, banyak mahasiswa yang mengeluhkan kehilangan helm. Anang petugas keamanan kampus (satpam) Uniska menyelidiki dan melakukan penjagaan ketat, akhirnya maling helm tersebut tertangkap saat melakukan aksinya pada Kamis (5/4), sungguh disayangkan ternyata pelaku yang berinisial R tersebut merupakan alumni Uniska sendiri.

Anang pada saat itu sempat melihat pelaku di Loby Uniska, ia juga mengatakan masih ada pelaku yang belum ditemukan.
“Mendapati pelaku pada saat sedang memperbaiki baju di depan loby dan saat itu juga dia sedang membawa hasil curiannya bergantung di kendaraan miliknya, yang masih belum di temukan yaitu perempuan bercadar pelaku kedua,” ungkapnya.

Kebetulan penjaga CCTV, Amang Utuh sedang tidak berada ditempat saat kejadian kehilangan helm dan digantikan oleh Junaidi penjaga lainnya. Ia mengatakan pelaku mencuri 2 buah helm milik mahasiswa.
“Saya selidiki dia mulai datang pukul 11.58 WITA dan pada saat keluar membawa helm 2 buah, pada saat maling helm tersebut sudah melakukan aksinya kedapatan dari kami pukul 16.00 WITA,” ujarnya.

Ia juga mengatakan setelah kedapatan mencuri, maling helm tersebut langsung diamankan di pos satpam Uniska.
“Yang saya tahu INK (merk helm) warna hitam kalau yang satunya tidak tahu , langsung saja diamankan dipos satpam kampus Uniska,” sambungnya.

M. Nasir Satpam Uniska berharap mahasiswa dapat lebih berhati-hati dan mengamankan helm sebelum meninggalkan parkiran saat mengamankan helmnya.
“Selain penjaga parkir yang berjaga di harapkan juga kepada mahasiswa untuk bisa berpartisipasi menjaga helmnya dengan cara mengklikkan helm di kendaraan atau di joknya agar terhindar dari kecurian terutama yang memarkir di samping bus kampus Uniska yang berada di tikungan kiri,” harapnya. (ACL)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Salah Jurusan Kuliah ? Lakukan Hal Berikut

Kerap Curi Helm di Uniska, Pelaku Akhirnya Tertangkap