in

Peringati Hari Teater Sedunia 2018, STB tampilkan SUKETI Vol 2

Lentera Uniska- Forum Komunikasi Pekerja Seni Kampus (FKPSK) Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari Teater Sedunia 2018 dengan mengusung tema “Speak”, bertepatan dengan hari lahir FKPSK Kalsel, kegiatan yang dihadiri oleh mayoritas anggota-anggota sanggar teater ini berlangsung selama tiga hari sejak senin 26 s.d. 28 maret bertempat di gedung Balairung Sari Taman Budaya, Banjarmasin.

Mahbob Fran Akbar selaku ketua pelaksana berharap dengan mengusung tema “Speak” setiap karya dapat dipertanggungjawabkan melalui diskusi. Ia juga mengharapkan agar teater kedepannya bisa bermasyarakat dan dapat mengangkat isu-isu lokal dalam penggarapannya.

“Untuk teater, harapan kedepannya, para pecinta seni teater, khususnya dari saya sendiri berharap dapat lebih bermasyarakat untuk teaternya dan kalau ada penggarapan mungkin sering-sering mengangkat isu-isu lokal,” tuturnya.

Liko Anshori selaku Ketua Umum STB yang berperan sebagai aktor dalam teater monolog Suketi mengatakan bahwa banyak kesulitan yang ia hadapi saat berperan menjadi aktor dalam teater monolog tersebut, salah satunya adalah saat adegan berdansa.

“kalo masalah kesulitan banyak kesulitan, karna saya sendiri belum mahir dalam monolog, jadi ada beberapa bagian-bagian yang menjadi kesulitan, salah satunya pada adegan dansa, terus masalah ritme dan tempo, cara mainnya itu naik turun, jadi agak susah untuk membangun emosinya,” ujarnya.

Liko panggilan akrabnya juga berharap apa yang telah ia tampilkan sudah maksimal.
“Dengan proses yang ada, mudah-mudahan apa yang kami tampilkan tadi sudah semaksimal mungkin,“ tambahnya saat ditemui setelah selesai pentas.

Lisa Resti Rianna anggota dari teater Himasindo FKIP UNLAM Banjarmasin mengatakan cukup banyak manfaat yang ia dapatkan dari acara ini.

“Manfaatnya banyak, salah satunya silaturahmi kita berjalan lancar karena kita dari FKPSK se-Kalimantan Selatan bisa berkumpul, terus kita bisa mengetahui dimana kesalahan kita saat pementasan,“ katanya.(ctt/snc)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jokowi Hadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-13

Hari Nukta: Mempertahankan Lebih Menantang