in

Kuliah atau berorganisasi? Mana yang lebih penting ?

Mahasiswa umumnya mengikuti paling tidak satu organisasi yang disukainya untuk mengasah skill yang ingin dikembangkan.
Namun ada juga mahasiswa yang enggan untuk mengikuti Organisasi, lantaran hal itu dapat membuat perkuliahan terganggu.
Nah kali ini LPM Lentera Uniska akan mengulas tentang Lebih penting mana sih.
Kuliah atau Berorganisasi.

1. Kuliah dengan IPK tertinggi tentu saja menjadi tujuan utama para mahasiswa, karena peluang mendapatkan beasiswa dan melanjutkan kuliah dijenjang lebih lanjut terbuka lebar. Hal itu adalah tuntutan kita sebagai mahasiswa, ditambah harapan dari orang tua, yang ingin kita cepat menyelesaikan bangku perkuliahan dengan cepat serta mendapat IPK yang tinggi.
Hal ini menyebabkan sebagian mahasiswa beranggapan bahwa mengikuti Organisasi akan menghambat perkuliahan untuk kedepannya.

2. Berorganisasi dapat membantu mengasah soft skillmu yang belum tentu didapat dibangku perkuliahan. Selain itu kita juga dapat belajar tentang kepimimpinan yang bertanggung jawab. berorganisasi juga dapat membuat kita Menghargai pendapat orang lain yang berbeda dengan kita. Selain itu kita juga bisa Memperluas Jaringan atau relasi kita, Kuat dalam menghadapi tekanan dan mampu mengatur waktu dengan baik, bisa bertemu orang orang hebat seperti Dosen maupun aparat negara. Karena tidak semua orang dapat bertemu orang orang penting seperti mereka.
Keuntungan mengikuti organisasi juga menjadi nilai plus bagi kita karena kita dapat mengetahui situasi dan permasalahan permasalahan yang ada dikampus seolah olah kita diajak membuka mata dan dapat berpikir dengan sudut pandang berbeda.

3. Kuliah sambil berorganisasi sebenarnya tidaklah sulit asal kita dapat mengatur waktu sedemikian rupa. Ada saja ilmu yang didapat dalam organisasi yang belum tentu kalian dapat dibangku kuliah.
Kuliah menyediakan ilmu yang bermanfaat bagi masa depan mahasiswa, dan softskill yang didapat selama berorganisasi juga akan memberikan kemudahan ketika terjun dalam dunia kerja.
Kenapa demikian ? Kalian harus tahu nih teman teman bahwa IPK yang tinggi saja tidak menjamin mendapatkan pekerjaan yang bagus, Karena hampir semua perusahaan memerlukan softskill dan rasa tanggung jawab atau leadership kalian. Tapi bukan berarti ngampus asal lulus saja. Setidaknya dengan IPK yang tinggi bisa menjadi penunjang mencari pekerjaan dengan mudah.
Sudah tahukan mana yang lebih penting ? (Sbr)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konselor Uniska jadi Pioner IKI Kalsel

Beberapa Kendala, PBK Pramuka Uniska Tetap Lancar