in

Karimah Kenalkan Perempuan Islam

Lentera Uniska – KDK Al-Karomah Universitas Islam Kalimantan (Uniska) mengadakan KARIMAH (Kajian Rutin Muslimah ) yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali, kali ini tema yang diangkat “Perempuan Dalam Fakta dan Ilusi Sementara” bertempat di gedung C lantai 2, Jum’at (16/03).

Dalam acara tersebut Yulia Astuti pemateri dalam acara ini menyampaikan bahwa zaman dahulu sebelum datang islam hampir di semua negara perempuan mengalami diskriminasi, di remehkan bahkan hanya menjadi pemuas bagi laki-laki dan semua perlakuan itu menimbulkan keinginan perempuan untuk memiliki kesetaraan dengan laki-laki.

Yulia Astuti mengungkapkan alasan yang membuatnya tertarik menyampaikan materi ini yaitu karena sedang booming dan terkait juga paham LGBT.
“terkait juga LGBT yang tidak hanya gerakan kecil tetapi juga gerakan global yang menjauhkan kita dari islam. Paham LGBT juga merupakan salah satu cara yang sama seperti feminisme. Jadi ketika mendapatkan materi ini juga tertarik mencari fakta-fakta saat ini,”jelasnya.

Wanita alumni Fakultas Ekonomi jurusan manajemen Uniska tahun 2017 ini pun juga menanggapi perihal acara ini yang bagus dan rugi jika tidak mengikutinya.
“Acara ini masyaallah bagus karena untuk menganalisa kembali aktivitas wanita pada saat ini, harusnya kita Uniska (mahasiswa perempuan) tidak hanya sedikit apalagi acara ini terkait tentang feminisme”ungkapnya.

Ia berharap semoga peserta saat ini semakin tergugah untuk mengajak mahasiswa uniska agar semangat mereka untuk belajar islam semakin kuat dan semakin sadar untuk perubahan.
“karena ketika mereka ikut kajian di KDK khususnya yang ada di Uniska dapat semakin menguak fakta dan kondisi umat saat ini sehingga semakin sadar dan semakin mengajak juga untuk sama-sama berubah agent of change karena mahasiswa bukan hanya sekedar kuliah tetapi juga agen perubahan.” Harapnya

Masdiah salah seorang peserta juga menuturkan bahwa acara ini menarik dan membuatnya menjadi tau apa yang belum diketahuinya serta menambah teman.
“Acaranya menarik, kita tau apa saja yang dilakukan untuk seorang muslimah apa yang tidak boleh dan yang boleh di lakukan. Dan ikut ini supaya lebih mengenal islam juga memperbanyak teman” tuturnya

Mahasiwa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen semester 2 ini juga berharap untuk perempuan yang ada di Uniska.
“Mudahan perempuan yang ada di Uniska mengikuti acara rutin yang ada setiap jum’at ini” harapnya. (Wba/knd)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konselor Uniska jadi Pioner IKI Kalsel

Konselor Uniska jadi Pioner IKI Kalsel