in

Konselor Uniska jadi Pioner IKI Kalsel

Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-banjari (MAB) mengadakan seminar nasional workshop Bimbingan Konseling (BK) sekaligus pelantikan Ikatan Konselor Indonesia (IKI) di Kalimantan Selatan (Kalsel)
Dengan mengusung tema “Profesionalisasi Kinerja Konselor untuk Meningkatkan Public Trust di Masyarakat”, dengan adanya acara ini diharapkan konselor yang ada di Kalimantan Selatan terutama di Uniska Banjarmasin sebagai pioner.
Yang dimaksud dengan pioner ialah bagaimana menerapkan pembelajaran model baru yang ditunjukkan bahawa bimbingan konseling memiliki suatu keahlian tersendiri.

Saat ditemui langsung sebelum acara, Prof Dr. Mudjiran, M.S. Kons selaku Ketua umum Pimpinan Pusat IKI berharap agar nantinya ada pertemuan ilmiah antara Konselor Kalsel, “Profesi pendidikan khususnya guru BK yang dilantik menjadi pengurus resmi diharapkan bisa memfasilitasi para guru-guru BK, konselor yang ada di Kalimantan Selatan ini bisa melakukan pertemuan-pertemuan ilmiah baik seminar maupun workshop untuk menambah wawasan para konselor itu sendiri”, pungkasya.

Kegiatan yang digelar di Hotel G’Sign sabtu 27 Maret 2018 berkaitan dengan ekpetasi kinerja konselor yang tidak sama dengan kinerja guru. Ketidaksamaan ini terlihat dari cara konselor yang tidak menggunakan materi pembelajaran sebagai konteks layanan bimbingan dan konseling yang bersifat mandiri melainkan kinerja guru menggunakan materi pembelajaran sebagai konteks layanan pembelajaran yang mendidik.

Dengan jumlah tenaga kerja sebanyak lima orang ini Uniska MAB akan memplopori terbentuknya IKI. Dengan tujuan berusaha untuk mempasilitasi perkembangan bimbingan konseling di Indonesia, selain sebagai ilmu pengetahuan kegiatan ini juga berusaha membentuk kepengurusan yang resmi.(cmd/trs/mrs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ajak Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mengenal TV Lokal Bersama Himakom Room

Karimah Kenalkan Perempuan Islam