in ,

Memunculkan nama Sungai Tuan melalui Focuss Group Discusions

Lentera Uniska – Kini giliran Fakultas Teknik Sipil mengadakan acara Focuss Group Discussion (FGD) yang di selenggarakan oleh pihak kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-banjari (MAAB) bertemakan

“Heritage Sungai Tuan Yang Berfungsi Teknis Sebagai Karya Tuan Haji Besar Muhammad Arsyad Al-banjari Dalam Perspektif Teknik Sipil”, (Sungai Tuan ini merupakan anak sungai Martapura) Yang diadakan di Gedung A Lantai Dasar kampus Uniska MAAB Banjarmasin, Rabu (08/18).

Acara rutin ini di selenggarakan setiap bulan oleh pihak kampus yang mana setiap bulannya fakultas-fakultas di Uniska MAAB secara bergantian mengadakannya.

Tujuan dilaksanakan diskusi ini untuk menggali nilai-nilai dari segi pemikiran Tuan Haji Besar Muhammad Arsyad Al-banjari dengan cara kekinian (Beyond Imagination).

DR.H.Jarkawi, M.M.Pd selaku Wakil Rektor I yang memiliki ide kelompok diskusi ini mengharapkan kedepanya bisa mengeluarkan buku tentang pemikiran Muhammad Arsyad Al-banjari dari berbagai macam perspektif keilmuan serta mahasiswa bisa mempelajari segi pemikiran Tuan Haji Besar Muhammad Arsyad Al-banjari.

“Bisa melahirkan suatu buku dalam 1 tahun dengan 12 penyaji dan salah satu 16 kali pertemuan mahasiswa mata kuliah agama wajib memasukan pemikiran Muhammad Arsyad Al-banjari”. Ujarnya.

Adhi Surya Said, ST, MT, ESP selaku narasumber pada FGD ini berharap mahasiswa dapat menambah pengetahuan dan mengenal sosok Muhammad Arsyad Al-banjari dengan segala peninggalan yang telah ditinggalkannya serta menjaganya,
“Dengan adanya FGD ini bisa menambah khasanan keilmuan dan juga meyakini datuk kelampaian ini adalah tokoh kekinian yang sampai saat ini masih wow, peninggalan beliau harus dilestarikan salah satunya Sungai Tuan yang mulai menyempit”, tuturnya.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik Sipil yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa diskusi ini sangat bagus dan dapat menambah pengetahuan tentang sejarah,

“Acara ini sangat bagus karena membangkitkan sejarah yang belum banyak diketahui orang tentang Sungai Tuan dan dapat melestarikan salah satu peninggalan Tuan Haji Besar Muhammad Arsyad Al-Banjari,” Jelasnya.(ant/pnc)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Direkrut Jadi Pegawai Setelah Magang

Lat-Pan XXII Menjadi Ajang Menyalurkan Rasa Cinta Terhadap Alam