in

Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Direkrut Jadi Pegawai Setelah Magang

Sumber foto :https://www.educenter.id/wp-content/uploads/2018/01/1-1024x683.jpeg

Lentera Uniska- Magang tidak hanya ada dibangku menengah bahkan magang juga ada ketika kita berada dibangku kuliah. Tapi hal ini tergantung kampus, kadang ada juga fakultas yang tidak menerapkan kegiatan magang tersebut.

Dalam kegiatan magang, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mempelajari detail standar kerja yang professional. Magang juga bisa menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan gelar sarjana. Pengalaman ini kemudian menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.

Nah, di artikel kali ini LPM Lentera Uniska berbagi tips yang membuat magangmu tidak hanya sekedar memenuhi kewajiban dan mendapatkan nilai. Tetapi tidak menutup kemungkinan kamu bisa direkrut jadi pegawai ditempat magangmu!

1. Jangan pernah datang terlambat
Tunjukkan bahwa kamu memiliki pribadi yang disiplin dan menghargai waktu. Dengan datang lebih awal, kamu dapat mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Sikap disiplin dan tepat waktu akan menjadi penilaian tersendiri oleh atasan.

2. Jalin komunikasi dengan baik selama magang
Mulailah menjalin komunikasi dengan baik selama magang, sebab hubungan yang baik dengan pekerja lain akan sangat membantu mu untuk lebih bertanya-tanya mengenai pekerjaan atau lainnya. Ketika sudah terjalin komunikasi yang baik maka akan membuat hasil kerjamu lebih maksimal.

3. Jadilah mahasiswa magang yang proaktif
Jangan menunggu diberi pekerjaan, tetapi memintalah pekerjaan yang dapat kamu kerjakan dan selesaikan dengan tepat waktu. Jangan lupa meminta kritik atau saran untuk mengevaluasi hasil kerjamu. Nah, sikap inilah menunjukkan bahwa dirimu memiliki keseriusan dan ketertarikan pada pekerjaan itu.

4. Kenali lingkungan magangmu
Manfaatkan waktu magangmu dengan sebaik mungkin. Pilih tempat magang yang dapat mengembangkan bakat dan minatmu serta sesuai dengan latar belakang pendidikanmu. Dengan begitu maka akan membuatmu lebih menikmati masa magangmu.

5. Jalin koneksi dengan rekan kerja di tempat magangmu
Selain hubungan kerja yang baik, penting juga menjalin hubungan baik di luar pekerjaan. Jadilah pribadi yang ramah, menyenangkan dan mudah diajak kerjasama, sehingga rekan kerjamu senang mengenal dan berteman denganmu.

Meskipun hanya menjalani magang, akan tetapi kamu harus menganggap ini sebagai pekerjaan yang serius dan wajib dilakukan dengan sebaik mungkin. Agar nantinya mendapat peluang yang lebih besar untuk menjadi pegawai tetap jika sewaktu-waktu ada kesempatan untuk bekerja. (TWD)

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pimpinan Umum Baru Lpm Sukma ingin Kembangkan Gagasan Baru

Memunculkan nama Sungai Tuan melalui Focuss Group Discusions