in

Pro dan Kontra LGBT, Komunitas Muslim Adakan Forum Diskusi

Lentera Uniska- Komunitas muslim atau yang dikenal dengan sebutan Back to Muslim Identity Community menyelenggarakan Forum Group Discussion yang bertemakan “Menundukkan Logika Sesat LGBT, Menggagas Solusi dan Aksi Sinergi ” yang bertempat di Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar Banjarmasin (Jl. brigjen H Basry di sebrang SMKN 4 Bjm, deretan kantor BPJS Kayu Tangi) yang dihadiri oleh mahasiswa dan para aktivis, Jum’at (23/02).

Marnina Ika Putri sebagai Moderator pada forum ini menjelaskan tentang kenapa tertarik untuk membahas LGBT,
“Saya tertarik membahas ini karena LGBT sekarang sudah menjadi kekuatan politik tersebar dimana-mana bahkan banyak negara yang sudah melegalkan dan wacananya memang negara-negara asia” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa hal ini juga mengarah ke Kalimantan Selatan, “Salah satunya Indonesia, Jadi Bahkan di Kalsel itu sendiri wilayah yang lebih berani dari pada Jawa dengan Bali. Makanya melihat ini penting untuk memahamkan terkait dengan LGBT”, jelasnya.

Iyeam yang hadir pada acara itu berpendapat tidak menolak seutuhnya LGBT jika itu bertujuan untuk kegiatan sosial
“Pada intinya kita semua tentu tidak ingin adanya legalitas LGBT tetapi menurut saya sendiri jika kita memposisikan diri sebagai makhluk sosial tentu itu tidak lepas dari kata sosial, tetapi jika seorang LGBT ingin melakukan kegiatan sosial kenapa kita harus menolak” ujarnya.

Namun ia juga mengatakan bahwa hal ini menyimpang, “Tapi pada kenyataan nya mereka memang tidak bisa diterima karena itu memang merupakan orientasi yang menyimpang” Katanya.

Terlepas dari pro dan kontra, akhir-akhir ini kelompok LGBT menjadi pembicaraan hangat dikarenakan menginginkan komunitasnya dilegalkan oleh negara. Keinginan dari kelompok ini mendapat tentangan dari berbagai elemen masyarakat

LGBT seperti kita ketahui akronim dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender. Lesbian merupakan salah satu orientasi seksual terhadap sesama jenis (wanita), gay atau homoseks adalah orientasi seksual penyuka sesama jenis (laki-laki). Biseksual, orientasi seksual bisa kedua-duanya kepada wanita, maupun laki-laki, serta trangender, seseorang yang ingin berubah bentuk fisiknya, ketika lahir, misalnya laki-laki ingin menjadi perempuan atau sebaliknya.(knd/sss)

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bolehkah Kita merayakan Valentine Day? (Open list) (0 submissions)

SIRRKAL, Generasi Muda Penting Untuk Pembangunan Daerah